Friday, December 7

Nice to know Esia

Gw udah setahun pakai Esia, awal belinya karena tertarik dengan bonus yang satu paket dengan handphone Samsung Galaxy Y ver. CDMA. Selama 4 bulan masa bonus, gw seneng banget karena unlimited internetnya dan koneksinya yang cukup bagus di daerah rumah gw- jarang putus. Kegiatan online social media gw selalu update. Juga karena fitur dari hp Galaxy Y yang bisa jadi hotspot, jadi yakin gw gak salah pilih sama paket internet Esia. Setelah masa bonus selesai, gw lanjut dengan paket Esia Max-d nya yang Paket Super Giga (Pulsa Rp.100 rb/30 hr; kuota 7 Gb) yang di iklannya kecepatan semua paketnya up to 3,1 Mbps.

Cukup lama sih gw pake Paket Super Giga ini sampai akhirnya gw merasa diporotin. Temen-temen gw yang jualan pulsa juga pernah ngasih tau kalau Esia itu nawarin paket termahal dengan kecepatan yang dibawah rata-rata provider jaringan CDMA yang lain. Begitu gw suka download game-game untuk NintendoDS baru deh kerasa nih kacrutnya koneksi internet Esia ini. Bisa dibilang selama ini gw kemakan sama bahasa iklan-iklannya. Kuotanya Esia ternyata cepat banget habisnya, dan gw enggak tau cara memeriksa sisa kuota, udah browsing kemana-mana juga enggak nemu gimana caranya. Udah gitu kalau ditinggal download gw selalu jadi "unknown network error".

Mata gw semakin terbuka lebar setelah membaca postingan dan komentar disini: http://electrohide.blogspot.com/2012/06/esia-max-d-tetep-paling-mahal.html

Kesimpulannya dari pandangan gw: percuma kalau koneksi lancar, stabil, dan jarang gangguan tapi enggak bisa menuhin kebutuhan gw saat ini- download games. Untuk pengguna Internet yang sekedar Social media dengan sinyal bagus dimanapun Esia ini jodoh deh (pengalaman gw sama saudara-saudara ngebandingin koneksi Esia sama Smartfren nomer Jakarta di kota Cimahi dan Bandung). Nanti kalau pulsa Esia dan paket internetnya udah habis, gw coba ganti dengan Smartfren dulu :)

No comments:

Post a Comment